Archive for the ‘TIK’ Category

14 Fakta Unik Tentang Bahasa Inggris

Posted: March 14, 2012 in TIK

14 Fakta Unik Tentang Bahasa Inggris:

1. Stewardesses adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan, lollipop adalah yang terpanjang.

2. Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bersajak/berima dengan month, orange, silver, purple, angst dan scalp.

3. Dreamt adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’. (more…)

Advertisements

Tips Mengemat Baterai BB

Posted: March 14, 2012 in TIK

SERINGKALI kita bermasalah sama baterai blackberry yang boros yang membuat kita harus siap sedia membawa charger kemanapun kita pergi, ya gak sih? Nah ini ada beberapa tips buat kamu blackberry user untuk menghemat baterai biar gak cepet abis, seperti berikut:

1. Pilih operator provider yang memiliki jaringan stabil, fyi jaringan yg stabil membuat bb jarang melakukan searching mobile network yang bisa menguras daya baterai bb kita.
2. Kurangi screen brightnes layar kamu, pilih tingkat kecerahan yang paling kecil, karena semakin cerah layar akan semakin membuat baterai cepat habis.
3. Matikan lampu LED indicator. Atau setting lampu LED indicator apabila ada notifikasi penting yang masuk, lampu LED yang disetting untuk selalu terus menyala akan mempengaruhi daya tahan baterai.
4. Jangan menyalakan keypad tone BB anda bila memang tidak diperlukan.
5. Gunakan bluetooth ketika perlu transfer data aja, karena melalui Bluetooth proses transfer data lebih cepat dibanding mentransfer data menggunakan bbm.
6. Matikan sinyal GPS jika tidak sedang diperlukan.
7 Perhatikan penggunaan setting wifi pada bb anda. Pastikan setting wifi hanya ON ketika akan digunakan di area hotspot aja.
8. Gunakan tema / themes yang ringan dan tidak terlalu banyak animasi yang ditampilkan.

Ga ada salahnya buat nyoba tips diatas kalau kamu mau bb kamu ga boros, yang perlu diingat semakin tinggi aktifitas kita dalam bb-an juga berpengaruh terhadap kekuatan daya baterai bb kamu.

Kita tahu google sekarang ini menjadi mesin pencari nomor satu yang biasa anda pakai tentunya, mungkin saja anda bosan melihat tampilan google yang itu-itu saja, kenapa gak diganti aja ?. Lewat sebuah layanan dari Funnylogo anda bisa mengganti logo google dengan nama anda sendiri atau nama apapun terserah anda.

Kita tahu google sekarang ini menjadi mesin pencari nomor satu yang biasa anda pakai tentunya, mungkin saja anda bosan melihat tampilan google yang itu-itu saja, kenapa gak diganti aja ?. Lewat sebuah layanan dari Funnylogo anda bisa mengganti logo google dengan nama anda sendiri atau nama apapun terserah anda. (more…)

Cloud Computing

Posted: March 14, 2012 in TIK

Ya, era komputasi awan alias cloud computing sudah tiba dan semakin populer. Komputasi tidak melulu harus menggunakan komputer personal (PC) atau laptop yang terinstall oleh puluhan program dan kapasitas penyimpanan data yang besar. Kini kita bisa memanfaatkan software-software yang tersedia di Internet baik untuk keperluan mengolah dokumen ala Word, perhitungan ala Excel, presentasi ala Powerpoint bahkan sistem operasi ala Windows atau Linux pun bisa kita gunakan secara online tanpa harus kita install di komputer kita. Begitu juga dengan penyimpanan data, tidak perlu lagi hardisk komputer kita dijejali ribuan file hingga penuh, kini kita bisa menyimpan data di internet dan mengaksesnya dari manapun dan kapanpun kita mau. Kabar baiknya, hampir semua fasilitas itu FREE alias GRATIS.

Salah satu aplikasi cloud computing yang memungkinkan kita menyimpan, mengakses dan berbagi data kapanpun dimanapun adalah DROPBOX. Dengan mendaftarkan akun DROPBOX (www.dropbox.com), maka Anda sudah berhak dengan media penyimpanan online sebesar 2GB gratis. Ini setara dengan kira-kira 500 lagu MP3 kualitas tinggi, atau 2000 lebih dokumen Word biasa, atau 2000 lebih file PDF jurnal. Bahkan dengan sedikit usaha yaitu merekomendasikan DROPBOX ke teman-teman Anda, Anda bisa mendapatkan tambahan bonus kapasitas sebesar 250MB tiap kali ada referral Anda yang bergabung dengan DROPBOX, maksimal bonus yang bisa diperoleh adalah 8GB. Wow! Masih kurang juga? Jangan khawatir, dengan sedikit merogoh kocek Anda bisa mendapat space hingga 100GB. (more…)

 

Banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil di era globalisasi ini dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat,selama kita menggunakan dan memafaatkan perkembangan ini dengan hal-hal yang positif. Akan lain ceritanya, apabila kita menggunakan perkembangan ini dengan sisi negatif. baca lagi…

Salah satu perkembangan TIK yang sangat pesat adalah internet. (more…)