Indonesian Idol Jadi Trending Topic Dunia

Posted: April 21, 2012 in Uncategorized

Saturday, 21 April 2012

ImageSean, salah satu kontestan Indonesian Idol 2012 membawakan lagu Merindukanmu milik D’Masiv sambil memainkan piano. Tadi malam para kontestan Indonesian Idol tampil memukau di hadapan juri.

JAKARTA – Penampilan para kontestan Indonesian Idol 2012 mendapat pujian.Tiga dari 11 kontestan yang masih tersisa di babak spektakuler bahkan berhasil memukau perhatian dan menjadi trending topic dunia di jejaring sosial Twitter. Tiga kontestan Indonesian Idol tersebut adalah Regina Idol, Sean Idol, dan Dion Idol.

Hal ini terjadi setelah pemirsa menyaksikan rekaman performa mereka di laga spektakuler perdana pada Jumat (13/4) pekan lalu yang di-postingke situs Youtube. Mereka berhasil membuat kagum para pemirsa yang mengunduh penampilannya di laman Youtubetersebut. Regina Ivanova, kontestan asal Jakarta yang saat 15 besar lalu menyanyikan tembang Someone Like You milik Adele itu, disanjung lebih enak didengar ketimbang Adele, sang penyanyi asli.

Ada seseorang bahkan menyebut Regina menjadikan Indonesia Idol 2012kali ini tak kalah menarik dibanding ajang serupa di Amerika. ”Indonesia didn’t lose from America!” ujar seorang penggemar saat mengomentari rekaman performa Regina di babak spektakuler perdana yang dipostingke Youtube. Kontestan bernama lengkap Regina Ivanova yang lahir di Jakarta pada 4 Desember 1986 itu memang memiliki suara emas. Regina selalu berhasil ‘’menggetarkan’’ panggung Indonesian Idol.

Apalagi saat menyanyikan lagu yang berjudul Someone Like You pada penampilan 15 besar yang lalu.Penyanyi kafe adalah profesi yang digeluti Regina sebelum masuk sebagai kontestan Indonesian Idol. Suaranya yang berat membuat suaranya terdengar seksi. Kemampuan tarik suara Regina sudah tidak diragukan lagi di ajang Indonesian Idol 2012ini. Dia memiliki suara mengagumkan.

Dia sering disebut bagus menyanyikan lagu-lagu melankolis. Namun, untuk membuktikan dirinya tak hanya mampu mendayu-dayu, Regina mendendangkan tembang dari Dewa dengan beat cepat. Regina yang dalam “Spectacular Show” tadi malam kembali menyita perhatian saat membawakan lagu milik Dewa 19 berjudul Cemburu meskipun para juri melihat Regina kurang sempurna dalam membawakan lagu ini. Juri Indonesian Idol 2012, Anang Hermansyah mengatakan,penampilannya bagus meski kurang sempurna.

“Dalam dua minggu yang lalu,aku lihat penampilan Kamu sangat menguasai setiap lagu yang dibawakan. Kali ini bagus, tapi kurang sempurna,’’ ungkap Anang. Ahmad Dhani juga berpendapat sama. “Menurut saya, Kamu bisa menyanyikan lagu lebih baik lagi. Saya melihat Kamu belum sempurna menyanyikan lagu Cemburu tadi.Tapi secara umum Kamu baik penampilannya malam ini,”ucapnya.

Pendapat senada juga diungkapkan juri lainnya,Agnes Monica. Dia mengungkapkan, pihaknya memiliki ekspektasi yang sempurna pada Regina.“Mungkin karena Kamu kebiasaan menyanyi lagu balada, jadi waktu menyanyikan lagu dengan tempo cepat kelihatan nyanyinya agak diseret- seret,”katanya. Selain Regina, yang selalu membuat kejutan adalah Dion dengan gaya khas swing jazznya.

Membawakan lagu milik The Changcuters, I Love U Bibeh, mantan sopir ini tetap konsisten dengan gaya mellow-nya yang santai, tapi tetap elegan. Sisipan dari lagu Baby milik Justin Bieber dianggap hal jenius untuk ditampilkan. Setidaknya itu penilaian para juri.”Minggu lalu aku standing applause buat Kamu. Karena memang susah membikin hiburan yang komplit.Kamu sangat komplit banget malam ini.

Kamu luar biasa,” puji Anang. Saat di-posting ke Youtube, rekaman tampilan Dion dikunjungi ribuan pengunjung dalam satu kali posting. Penampilan Dion yang tadi malam menyanyikan lagu Viva La Vida milik band Coldplay sempat mendapat kritikan dari Anang.Menurutnya,penampilan Dion tidak sebaik minggu lalu. Namun, Anang memuji gimmick, penampilan, gestur, serta gaya Dion yang sangat menghibur.

“Itu sebuah kelebihan yang Kamu punya.Kamu layak menjadi seorang bintang di industri musik Indonesia.” Sementara AhmadDhanimengkritik lafal bahasa Inggris Dion yang bergaya Banyumas.‘’Gaya Kamu bagus banget. Menurut saya, malam ini telah lahir bahasa Inggris aksen Banyumas, ” imbuhnya. Hal senada juga diungkapkan Agnes Monica yang menuturkan aura superstar ada pada Dion.

Tak kalah menyedot perhatian pada malam itu adalah penampilan dara manis yang memiliki nama Kamasean Matthew alias Sean Idol. Dia pada minggu lalu menuai pujian saat melantunkan lagu Fireworks milik Katy Perry. Pada penampilan tadi malam, Sean membawakan lagu Merindukanmu milik D”Masiv dengan cukup unik sambil memainkan piano. Ini menunjukkan talenta Sean sebagai penyanyi.

Selain menyanyi, dia juga dapat memainkan alat musik dalam “Spectacular Show”. Berbagai pujian meluncur dari Anang Hermansyah sebagai juri yang pertama kali mengomentari penampilan Sean. “Kamu tadi main piano sendiri. Kamu memang kecil-kecil cabe rawit. Luar biasa penampilan Kamu malam ini,’’ ungkap Anang.Sedangkan Ahmad Dhani menuturkan,kedua orang tua Sean yang menonton pasti bangga.

“ Tidak gampang menyanyikan lagu seperti itu walaupun tadi saya mendengar Kamu sempat keselip menyanyinya tadi, tapi secara umum Kamu bagus.” Sementara Agnes Monica juga memuji Sean. ”Saya juga respect kesempurnaan Kamu. Sebelum minggu kemarin Kamu bagus bukan tidak berarti malam ini Kamu enggak bagus,” kata Agnes. Sebelumnya kontestan lain, Yoda, dengan gaya rocker menyanyikan dengan apik lagu Guns N’ Roses pada konser spektakuler yang menjadikannya trending topicNo 1 di Twitter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s