17 Comments JYJ sukses gelar konser di Chile

Posted: March 13, 2012 in Uncategorized

Tanggal 9 Maret lalu, sekitar 3.000 fans berkumpul di Teatro Caupolican di Santiago, Chile untuk melihat JYJ tampil. “JYJ South America Tour 2012” dimulai dari hype demam Kpop dan penuh antisipasi. Jaejoong, Yoochun, dan Junsu muncul di panggung dengan pakaian warna merah terang. Ribuan penggemar berteriak sekeras yang mereka bisa, menyambut dengan tangan terbuka. Beberapa fans bahkan terharu ketika lampu spot menyorot setiap anggota, mengungkapkan wajah gembira mereka.

 

Photobucket

JYJ memperkenalkan diri dalam bahasa Spanyol, yang mereka telah berlatih tekun sambil mempersiapkan kunjungan pertama mereka ke para fans di belahan dunia. Setelah pengenalan singkat, mereka menambahkan, “Kami sangat senang untuk bertemu fans Chili kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kinerja terbaik “Meskipun sesi perkenalan dalam bahasa Spanyol mereka canggung dan pendek, itu sudah cukup untuk mengekspresikan cinta dan rasa terima kasih mereka.

Penggemar yang bersemangat mengejutkan  JYJ dengan permintaan untuk melakukan tarian “La Colita,” yang merupakan tarian yang sangat populer di Chile yang memerlukan gerakan bokong ke arah berbeda-beda. Meskipun anggota JYJ agak ragu-ragu untuk melakukannya pada awalnya, mereka memenuhi permintaan penggemar yang bersemangat dan berteriak. Junsu bahkan menambahkan beberapa gerakan untuk tarian ini, menggabungkan gelombang pinggul yang seksi, gerakan seksi Junsu ini sukses membuat beberapa fans hampir pingsan.

Photobucket

JYJ menampilkan total 23 lagu pada konser ini. Fans bernyanyi bersama selama konser, unjuk kemampuan bahwa mereka telah hafal semua lirik Korea dan Inggris dari lagu-lagu JYJ. Mereka bahkan menguasai rap dan koreografinya, membuktikan bahwa meskipun ini adalah pertama kalinya JYJ di Chile, fans mereka telah mendukung dan mencintai kelompok ini meski terpisah setengah belahan dunia, melalui komunitas internet dan YouTube.

Untuk membalas cinta dan dukungan dari penggemar mereka, JYJ tampil dengan kekuatan penuh. Mereka membuka panggung dengan “Empty,” diikuti dengan “Mission”, dan “IDS-Be The One,” menampilkan gerakan tarian yang kuat dan maskulin. Mereka melanjutkan dengan “Ayyy Girl” dan “Found You.” Mereka juga menyiapkan lagu balada merdu dengan lagu “Fallen Leaves” dan “In heaven” untuk penggemar wanita. Sementara JYJ sedang melakukan “Fallen Leaves,” seorang penggemar wanita merasa sangat tersentuh dan hampir pingsan hingga harus dikawal keluar dari teater oleh anggota staf.

Photobucket

Penampilan solo masing-masing anggota JYJ juga memukau. YooChun menyanyikan “I Love You” dengan seorang penari wanita. Penampilan menggoda dan seksi mereka membuat fans tidak bisa berkata-kata lagi. Jaejoong menyanyikan “I’ll Protect You’ dan menguasai panggung dengan suaranya yang manis, sedangkan Junsu menampilkan pertunjukan berkarisma dengan lagu “Intoxication”.

JYJ merasa terkejut selama konser. Mereka tampak seolah-olah mereka tidak percaya bahwa mereka berada di negara asing, dimana fans terus menunjukkan cinta dan dukungan. JunSu berkomentar, “Semenjak aku masih sangat muda, salah satu hobi saya ialah melihat peta dunia dan saya selalu berpikir Chili sangat istimewa karena bentuknya sangat panjang. Dan sekarang aku di negara itu, melakukan pertunjukkan. Ini luar biasa. Saya sangat bahagia dan bersyukur memiliki penggemar energik tersebut. “

YooChun juga mengatakan, “Fakta bahwa JYJ berada di Chile, kalian mengetahui tentang kami JYJ, dan bersorak bagi kita adalah sesuatu yang benar-benar baru dan menakjubkan. Terima kasih banyak untuk keluar dan mendukung kami meskipun ini adalah pertama kalinya kami berada di sini. Saya tidak berpikir kita dapat meninggalkan Chile di konser tur dunia di masa depan. Aku tahu kalian melihat semua pesan video YouTube dari Korea sini di Chile, jadi tolong tetap mendukung dan mencintai kami. “Tambah Jaejoong,” Bahasa Spanyol kami tidak baik, sehingga kami memiliki seorang penerjemah dengan kami. Kami akan sangat senang untuk berkomunikasi dengan semua fans di sini. Aku benar-benar terkejut melihat begitu banyak penggemar laki-laki di sini. Terima kasih semua orang untuk datang ke sini, dan menunggu kami untuk datang ke sini. “

Ketiga anggota menutup konser dengan berjanji bahwa mereka akan kembali ke Chile suatu saat nanti dan ribuan penggemar tampaknya kecewa pada kenyataan bahwa konser itu sudah berakhir. Namun, hal itu tidak menghentikan mereka meneriakkan “JYJ” dan bergairah menikmati acara sampai tirai diturunkan.

Photobucket

Some experts say that the overall quality of the concert could not measure up to the scale in other better-kept arenas, as the distance restricted JYJ and the crew to have all the high-end facilities and no wire performance, surprise guests, and other extravagant special effects were there to garnish the stage. However, the passion, love, and support of South American fans for JYJ was greater than ever and more than enough to fill the arena. Although JYJ and Chilean fans are from different countries and speak different languages, the unified voice, movements and affection were more than enough to feel the stage and concert hall, presenting the perfect concert both for the artists and fans.

Beberapa ahli mengatakan bahwa kualitas keseluruhan konser tidak bisa diukur sampai skala di arena yang lebih baik, seperti jarak batas JYJ dan kru untuk memiliki semua fasilitas dan tidak adanya penampilan tanpa kabel, tamu kejutan, dan efek khusus mewah lainnya untuk hiasan panggung. Namun, gairah, cinta, dan dukungan dari fans Amerika Selatan untuk JYJ lebih besar dari sebelumnya dan lebih dari cukup untuk mengisi arena. Meskipun JYJ dan fans Chile berasal dari negara yang berbeda dan berbicara bahasa yang berbeda, suara terpadu, gerakan dan kasih sayang lebih dari cukup untuk merasakan panggung dan ruang konser, penyajian konser yang sempurna baik untuk artis dan penggemar.

Malam itu di Chile lebih panas dari terik matahari Amerika Selatan, bagi JYJ.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s