Derek Fisher (pemain Bola Basket NBA) yg berkata Iman kepada TUHAN YESUS itu akan mendapatkan hasil karya yang terbaik

Posted: March 8, 2012 in Renungan Rohani


kesaksian dari Derek Fisher , inilah kisahnya > mari kita simak sama-sama yaa :

Derek Fisher adalah pemain basket profesional NBA yang sukses. Sebagai point guard, dia ikut membawa timnya, LA Lakers meraih juara NBA lima kali, tiga kali berturut-turut pada tahun 2001, 2002, 2003 serta 2009 dan 2010 . Sampai tahun 2001, Fisher telah bermain dalam 2009 game play off, keempat tertinggi dalam sejarah NBA. Dia menempati urutan kedua sepanjang masa sebagai pencetak tiga angka di final NBA (43). Dia meraih persentase tiga angka tertinggi dalam sejarah final NBA (42.6%).

Dia telah  bermain dengan para superstar NBA serta meraih ketenaran bersama mereka, seperti Kobe Bryant, Gary Payton, Karl Malone, dan Shaquille O’Neal. Tetapi bagaimanapun yang membedakan Derek Fisher dari pemain NBA lainnya adalah komitmennya untuk iman kepada TUHAN YESUS dan keluarganya.


Ia rela melepaskan karirnya di NBA untuk melihat Tatum, putrinya yang berusia 10 tahun mendapatkan pengobatan untuk kanker mata. Dia juga tidak pernah malu untuk berbicara secara terbuka tentang imannya kepada YESUS KRISTUS sebagai Anak Allah dan juru selamat bagi manusia, yang ia percaya adalah DIA mati di kayu salib dan bangkit lagi bagi dosa dunia untuk memberikan tempat di surga bagi orang percaya kepadaNYA.


Setelah masuk draft ke=-24 oleh Lakers pada tahun 1996, ia rata-rata mencetak angka dua digit untuk musim 2000-2002, di mana Lakers memenangi tiga kejuaraan berturut-turut.

Pada tahun 2006 ia dijual ke Utah Jazz, dan di sanalah Derek Fisher benar-benar menunjukkan komitmennya untuk TUHAN YESUS, keluarga dan iman Kristennya. Sebelum tim berpartisipasi dalam semi final play off , ia mengatakan bahwa satu dari empat anaknya sedang sakit, dan ia butuh bersama dengan anaknya itu bukannya bermain. Barulah setelah pertandingan ia mengatakan kepada pers bahwa Tatum telah mengalami restinoblastoma, suatu bentuk kanker mata, dan dibutuhkan tiga jam operasi darurat di New York Presbyterian Hospital.

Sebelum pertandingan, ia telah meminta pelatih Jerry Sloan untuk membiarkan dia pada list aktif tetapi ia tidak menjanjikan akan bermain. Setelah operasi, ia terbang kembali ke Utah dan ia tahu  point guard, Deron Williams, sedang mengalami foul, dan cadangan untuk pertandingan, Dee Brown, cidera  parah. Forward, Andrei Kirilenko, sedang bermain sebagai point guard. Dia tiba di permainan di tengah kuartal ketiga. Dia menggantikan Kirilenko. Pada kuartal keempat ia membuat defensif penting pada Baron Davis. Dalam overtime, dengan Jazz memimpin 120-117, dia membuat tiga tembakan untuk membukukan kemenangan.

Setelah itu Derek Fisher menunjukkan komitmennya untuk keluarganya. Pada bulan Juli, ia mengumumkan di sebuah konferensi pers bahwa hanya tujuh kota di negara itu tempat Tatum bisa mendapatkan perawatan yang diperlukan. Dia tidak tahu apakah ia secara resmi akan bermain basket lagi atau tidak. Dia mengumumkan ia meninggalkan timnya Utah. Pada tanggal 19 Juli 2007,  ia secara resmi bergabung dengan Lakers selama tiga tahun.

Sejak bergabung kembali dengan LA Lakers, Derek Fisher menunjukkan imannya serta etos kerjanya. Bahkan ketika ia kembali ke Lakers untuk menjadi cadangan bukan starter, dia tidak mengeluh dan bersedia menjadi cadangan untuk membantu tim. Dia menolak untuk diwawancarai oleh majalah online, sampai ia berlatih lebih banyak. Dia mengatakan dia lebih peduli dengan timnya untuk memenangkan kejuaraan daripada popularitas pribadi.

Fisher dibesarkan dalam keluarga Kristen, tapi ia baru menjadi Kristen pada  tahun 2000 ia bermain dengan favorit Laker, AC Green, yang juga seorang Kristen yang vokal. Green blak-blakan tentang imannya dan kemurnian seksual, dan Fisher mengatakan ia belajar banyak dari dia.

“AC Green adalah contoh besar dari seperti apa  bermain di liga ini dan berjalan dengan Tuhan pada saat yang sama,” kenang Fisher dalam wawancara di situs http://www.breakaway.com.

Setelah belajar bersama Green, Fisher berubah dan menjadi pemimpin spiritual di Lakers. Dia sering memimpin tim dalam doa setelah permainan. Dia secara teratur pergi ke tim pelayanan kapel.

Sementara beberapa atlet profesional mungkin diingat untuk kemampuannya, Derek Fisher akan diingat untuk karakter, imannya kepada TUHAN YESUS , dan dedikasi untuk keluarganya.

Derek membahas imannya kepada TUHAN YESUS dan keluarganya dalam buku barunya, Character Driven.

“Karakter saya selalu penting bagi saya,” katanya. “Itu satu hal yang saya tahu, tidak peduli apa, aku harus mempertahankannya dengan kuat.”

Sebagai seorang suami, ayah, dan atlet, Derek Fisher bersyukur kepada TUHAN YESUS  atas kesuksesannya.

“TUHAN YESUS memberkati saya dengan kemampuan untuk memainkan permainan ini dengan sangat baik. Jadi, dalam menanggapi itu, untuk menunjukkan kepada-Nya bahwa saya menghargai berkat itu, saya harus berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam memainkan permainan basket. Saya tahu semua itu adalah karena DIA. Tidak ada pertanyaan tentang hal itu. Sumber kekuatan saya dan kekuatan adalah berasal dari TUHAN YESUS KRISTUS, dan aku tahu itu, tanpa bayangan keraguan sedikitpun. “amin..

sekian kesaksian dari Derek Fisher adalah pemain basket profesional NBA yang sukses…
semoga bermanfaat yaa kesaksian ini bagi saya dan saudara….
Thanks atas perhatiannya yaa..

LORD JESUS bless you all…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s